Microsoft Excel dan Microsoft Word merupakan dua
buah aplikasi office yang berbeda. Microsoft
Word merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengolah data berupa text. Sedangkan, Microsoft Excel adalah
sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengolah data berupa angka. Namun, dengan
seiring berjalannya perkembangan zaman kini kita bisa memasukkan data atau table dari Microsoft Excel ke dalam
Microsoft Word. Hal ini memberikan kemudahan bagi kita untuk membuat sebuah
laporan yang di dalamnya dibutuhkan data berupa angka, tanpa harus membuka
Microsoft Excel.
- Buka dokumen baru pada Ms. Word.
- Klik Tab Insert, pilih table pada grup tables dan klik Excel Spreadsheet.
- Selanjutnya akan muncul tabel seperti worksheet pada Ms. Excel. Isilah tabel tersebut sesuai dengan data yang diinginkan, seperti contoh di bawah ini.
- Perintah Excel Spreadsheet pada Ms. Word ini memiliki fungsi yang sama dengan Ms. Excel sehingga kita dapat memasukkan formula atau rumus untuk mengolah data berupa angka.
- Untuk membuat tabel terlihat lebih rapi dan menarik, kita dapat mengatur design atau format tabelnya. Pertama, blok tabel, lalu klik Tab Home, pilih Format as Table pada group Style, dan pilih design sesuai dengan keinginan kita.
- Kemudian, double click pada bagian kosong di luar tabel, maka tabel akan menjadi seperti ini
Semoga postingan saya kali ini bisa bermanfaat dan memudahkan pekerjaan kalian. Selamat mencobaa :)
0 komentar:
Posting Komentar